Ticker

6/recent/ticker-posts

Donald Trump presiden kontroversial: dunia baru telah dimulai.

Dunia terkejut,pasar merespons,demo merebak diberbagai pelosok amerika menolak kemenangan Trump.Tokoh-tokoh dunia mengernyitkan dahi seolah tak percaya pada kemenangan Trump!Kenapa ini bisa terjadi? Hillary yang begitu diunggulkan oleh berbagai survey ternyata harus menerima kekalahan. Dan Trump melenggang menuju Gedung putih.Dunia cemas oleh ketidak pastian. Bagaimana tingkah polah amerika selanjutnya pada kebijakan dalam negeri amerika maupun kebijakan luar negerinya.Apakah dunia akan memasuki dunia baru yang akan berbeda dari masa sebelumnya?Apakah penuh kejutan seperti kemenangan Trump ini? Mari ikuti ulasanya berikut ini....
Jangankan warga dunia Yang cemas bahkan rakyat amerika sendiri menolak sosok Trump menjadi presiden,ini tercermin dari maraknya demonstrasi dipelbagai penjuru amerika.
Dari semua kecemasan yang melanda dunia tentu yang paling kewatir adalah dunia lslam, kenapa? Disamping Trump yang intoleran dan kurang suka terhadap warga muslim,tempat bernaung Trump partai republik adalah partai beraliran konservatif yang sangat memegah teguh tradisi kolot, ortodox,exlusivisme dan kurang menghargai perbedaan.Walaupun amerika negara maju modern tapi jangan salah,masih banyak juga warga amerika berpikiran kolot,menghujat agama lain karena terjebak pemikiran sterotipe tentang islam.Yang mereka tahu islam itu terorist,suka kekerasan dan seterusnya (Walaupun diindonesia sendiri juga masih banyak ekslusivisme dan intoleranisme, tentunya dalan perspektif yang berbeda).

Posting Komentar

0 Komentar

Halaman

Mukadimah/tentang