Ticker

6/recent/ticker-posts

SRI BINTANG PAMUNGKAS IRONI PEJUANG REVOLUSINER

    Veteran Aktivis jaman ORBA Sri Bintang Pamungkas diciduk dikediamannya dengan tuduhan makar.Wow sudah lama tak terdengar namanya tiba-tiba saja nama sri bintang pamungkas menghiasi media-media tanah air dengan berita yang menghebohkan "ditangkap dengan tuduhan makar",berniat menggulingkan pemerintah yang sah!.Apakah betul SBP berniat makar?Tuduhan ini sangat serius.Tapi mungkin polisi punya bukti yang mencukupi untuk menetapkan SBP untuk dijadikan tersangka makar.
                  Dari dulu hingga kini sepak terjang Sri Bintang Pamungkas ternyata tak berubah, selalu revolusioner,anti kemapanan dan keras kepala ciri seorang pejuang sejati. Dulu jaman rezim Suharto berkuasa banyak orang respek pada SBP karena berani mengkritik dan menentang rezim orde baru yang otoriter dan represif.Karena pada jaman itu mengkritik berarti merongrong kewibawaan pemerintah dan bisa mengakibatkan pengeritik masuk bui, bangkan bisa kehilang nyawa! Oleh karena itu banyak orang kagum pada keberanian Sri Bintang Pamungkas dalam menentang rezim Suharto kala itu.

                  Tapi rupanya pak tua SBP semangat dan jiwa revolusiner masih tetap membara hingga kini dalam menentang penguasa yang menurut beliau mungkin menyimpang, tak becus urus negara.Tapi kini jaman sudah berbeda,pemerintah sekarang terpilih secara demokrasi,dipilih langsung oleh rakyat (bahkan amerika,bapak moyang demokrasi saja tidak ) terlepas dari sistem demokrasi díndonesia yang belum sempurna namun suka tidak suka pemerintah sekarang adalah representasi dari sebagian besar rakyat indonesia yang ikut pemilu 2014.So.,? Apa yang telah dilakukan Sri Bintang pamungkas menurut sebagian orang adalah tindakan konyol jauh dari semangat demokrasi. Kalau mau mengganti sistem ya mau tidak mau harus masuk ke sistem.Jangan melakukan tindakan extra ordinary yang bisa merusak tatanan demokrasi.


               Bagaimanapun juga Sri Bintang Pamungkas adalah anak bangsa yang selalu gelisah akan nasib masa depan bangsanya dan beliau berusaha mengerahkan harta dan pikirannya demi indonesia yang lebih berjaya.Namun apa daya minim dukungan dari berbagai pihak dan orang-orang sepemikiran .Hingga tercetuslah ide-ide revolusioner untuk melakukan gerakan-gerakan kontra prnduktif nan konyol. Pertanyaan besarnya adalah apakah dengan mengganti pemimpin nasional akan menjadikan indonesia jauh lebih baik? Apa ada calon pemimpin yang berkemampuan super yang dapat menjadikan indonesia adil,sejahtera dan menjadi super power? Apa ada calon presiden jujur dan sebersih malaikat?

             Mungkin pemimpin seideal itu yang dicari oleh Sri Bintang Pamungkas? Dari pengalaman sejarah indonesia pemimpin nasional selalu diposisikan layaknya sebagai kriminal sebelum dilengserkan.Para pemimpin itu selalu dicaci sebelum akhirnya tumbang.Lalu penggantinyapun akan mengalami hal yang sama.Lalu apa indonesia sekarang telah mempunyai pemimpin sempurna?

             Dan lihatlah apa ya diperbuat oleh sang pencaci setelah sang pencaci menjadi "pemimpin"???Ternyata jauh lebih korup dari pemimpin yang dulu dicacinya. Kemajuan suatu bangsa tidak hanya ditentukan oleh seorang presiden tapi oleh seluruh komponen bangsa.Ibarat sepakbola terciptanya kemenangan bukan hanya peran pelatih,striker atau kiper tapi hasil kerja keras tim.

          pejuang revolusioner atau pahlawan kesiangan?.  
 Karena itu apa yang telah dilakukan Sri Bintang Pamungkas cs terlepas dari perdebatan makar atau bukan makar,gerakan mereka adalah tindakan konyol yang mengancam demokrasi,menggoyang kestabilan politik maupun ekonomi. Dengan segala kekurangan penyelenggara negara biarkanlah pemerintah menuntaskan sampai akhir masa pemerintahannya sesuai amanat undang-undang kecuali memang pemerintah terbukti melanggar hukum dan konstitusi.

Kalau mau mengganti sistem ya mau tidak mau harus masuk ke sistem.Jangan melakukan tindakan extra ordinary yang bisa merusak tatanan demokrasi. Tapi karena beliau-beliau gagal menancapkan pengaruh dan cita-cita perubahan yang ideal di dalam sistem demokrasi maka beliau coba melakukannya diluar sistem walaupun terlihat konyol dan ketinggalan jaman.Be wish man!

           SBP CS mungkin berpendapat apa yang dilakukannya atas nama rakyat.Pertanyaan klise,rakyat yang mana? Bukankah beliau-beliau ini sewaktu didalam sistem gagal mendapatkan dukungan rakyat?Lalu sekarang malah mengaku-ngaku bertindak atas namaKhabarnya SBP mengirim petisi yang isinya : menganjurkan diadakannya sidang istimewa MPR, yang bertujuan memakzulkan presiden dan wakilnya. Beredar juga video pidato SBP sedang berpidato yang mengajak massa untuk menggulingkan pemerintah yang sedang berkuasa seperti yang dilakukan rakyat terhadap presiden Suharto dulu..

           Jangan seenaknya mewacanakan atau gerakan untuk menggulingkan pemerintah cuma berdasarkan opini dan analisa subjektif..Kalau masih ada yang melakukanya maka anda akan dianggap pahlawan kesiangan dan mencari popularitas semata. Tidak puas atau kecewa dengan pemerintah dan ingin melengserkan pemerintahan sekarang? Mbok ya sabar tunggu aja pemilu berikutnya," BEGITU AJA kOQ RePOT!". WASALLAM
SUMBER PUSTAKA

Posting Komentar

0 Komentar

Halaman

Mukadimah/tentang